Ruang Laboratorium Keperawatan UIA Diresmikan

Donor Darah: Sehat Sambil Beramal
December 14, 2017
HMJ Perbankan Syariah Gelar Talkshow Kecantikan
December 16, 2017

Ruang Laboratorium Keperawatan UIA Diresmikan

Lab Fikes

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UIA, Siti Fatimah, S.Kp., M.Pd saat sambutan.

Jatiwaringin (UIA) ~ Laboratorium Keperawatan Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) yang baru diresmikan Pembina dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah (YAPTA) serta Rektor UIA, Rabu 13 Desember 2017. Lab. Keperawatan UIA itu berada di lantai 8 Gedung Alawiyah Kampus UIA.

Sehubungan dengan bertambahnya mahasiswa baru pada Fakultas Ilmu Kesehatan dan Akademi Keperawatan, yang sedianya Laboratorium berada di lantai 7 Gedung Alawiyah Kampus UIA, maka dipindah ke lantai 8. Sementara ruang Lab. Keperawatan yang berada di lantai 7 dijadikan ruang kelas perkuliahan.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UIA, Siti Fatimah, S.Kp., M.Pd mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah yang telah membangun dan merehab ruangan-ruangan di lantai 8 menjadi Laboratorium Keperawatan yang diperuntukkan praktikum para mahasiswa-mahasiswi FIKES UIA dan AKPER As-Syafi’iyah.

“Saya atas nama pimpinan Fakultas Ilmu Kesehatan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak H.M. Reza Hafiz dan Bapak Prof. Dr. H. Dailami Firdaus yang telah memberikan sarana dan prasarana laboratorium untuk memudahkan perkuliahan dalam praktikum para mahasiswa-mahasiswi FIKes dan Akper. Juga kepada Rektor dan para Warek yang selalu memberikan masukan terlaksananya peresmian Lab. Keperawatan ini,” papar Siti Fatimah.

Baik Rektor UIA maupun Ketua YAPTA salam sambutannya memberikan masukan dan peringatan, khususnya tentang kebersihan dan perawatan ruangan-ruangan labortorium. “Saya mengimbau kepada seluruh jajaran Fikes dan Akper serta mahasiswa untuk selalu merawat kebersihan lingkungan Lab, juga di lingkungan UIA yang kita cintai ini sebagai Kampus Berpadunya Ilmu dan Agama. Kita sudah sama-sama tau dan saling mengingat, bahwa kebersihan adalah sebagian dari Iman, an-nazhaafatu minal iimaan,” ujar Dr. Masduki Ahmad, SH., MM sebagai Rektor UIA.

Sementara ditambahkan Ketua YAPTA, Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH., L.LM., MBA, mengatakan, untuk saling menegur kepada siapa saja yang membuang sampah seenaknya. “Kepada mahasiswa juga harus menegur temannya apabila kedapatan membuang apapun yang mengotori ruangan kampus kita ini. Mengapa dikatakan sebagian dari iman, bahwa seorang yang beriman tentu bukan saja menjaga kebersihan tempatnya saja melainkan pula tubuhnya, fikirannya, bahkan hingga hatinya akan selalu dijaga kebersihannya, dari Firman Allah SWT dalam Al-Qur’an Surrah At-Taubah ayat 108 dikatakan …dan sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bersih,” tambah Prof. Dailami Firdaus.

Peresmian Laboratorium Keperawatan Universitas Islam As-Syafi’iyah dilakukan dengan pemotongan pita oleh H.M. Reza Hafiz, Prof. Dailami Firdaus dan Dr. Masduki Ahmad. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, maka Laboratorium Keperawatan UIA diresmikan. Allahu Akbar… Allahu Akbar… Allahu Akbar..!” ujar H.M. Reza Hafiz disambut takbir oleh yang hadir.

Kemudian secara bergantian sesuai dengan kapasitas pengajar, Dosen-dosen baik dari Fikes maupun Akper memberikan petunjuk dari berbagai ruangan Laboratorium Keperawatan tersebut kepada pimpinan YAPTA, Rektorat serta Dekanat Fakultas lainnya yang ikut hadir dalam peresmian laboratorium itu.

fer 1

Ketua YAPTA, Prof. Dr. H. Dailami Firdaus dalam memberikan sambutan.

fer 2

H.M. Reza Hafiz, Prof. Dailami Firdaus dan Dr. Masduki Ahmad gunting pita sebagai peresmian Laboratorium Keperawatan Universitas Islam As-Syafi’iyah.

fer 7

Ruang administrasi keperawatan.

fer 6

Ns. Agus Sumarno (Direktur Akper) saat menjelaskan alat-alat Labortorium.

fer 3

Dekan Fikes, Siti Fatimah menjelaskan ruangan praktikum.

fer 4

fer 5

fer 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 12 =