Pengucapan Sumpah Perawat Angkatan 31 Akper UIA

 BERITA UTAMA, KEGIATAN UNIVERSITAS

sumpeh akper 31 aJatiwaringin (UIA) ~ Institusi Pendidikan Diploma III Keperawatan merupakan bagian dari sistem pendidikan tinggi keperawatan yang mempersiapkan perawat vokasional pemula.

Demikian paparan Direktur Akademi Keperawan Universitas Islam As-Syafi’iyah (Akper UIA), Ns. Agus Sumarno, S.Kep., M.Pd pada ‘Pengucapan Sumpah Perawat’ Angkatan ke-31 tahun 2017 di Auditorium lantai 8 Gedung Alawiyah Kampus UIA, 10 Oktober 2017.

Hadir di acara Pengucapan Sumpah Perawat itu, Wakil Rektor 1 UIA Dr. Iffah Budiningsih, Kepala Bidang Kelembagaan & Sistem Informatika Kopertis Wilayah 3, H. Budi Heri Pancasilawan, SH., MM. Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Karmen Diyarus, S.Si., Apt., M.Si. Ketua Bidang Hukum DPW-PPNI Provinsi DKI Jakarta, Ns. Muzamil, S.Kep. Serta seluruh staf jajaran Akper UIA, orangtua wali, dan mahasiswa Akper UIA.

Lebih lanjut Agus Suparno mengatakan, untuk itu lulusan D.III Keperawatan harus memiliki kemampuan profesional yang mencakup intelektual, aspek tehnikal serta sikap dan tingkah laku profesional dalam bidang keperawatan yang dijiwai prinsip-prinsip humaniora.

“Serta merupakan landasan utama dalam melaksanakan pelayanan keperawatan dengan kode etik keperawatan, sebagai tuntutan ditumbuhkan dan dibina sejak awal proses pendidikan di Akademi Keperawatan Universitas Islam As-Syafi’iyah dan berlangsung sepanjang masa pendidikan,” tambahnya.

Sementara ibu Iffah Budiningsih mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, kopertis wilayah 3 dan pemerintah daerah Kota Bekasi yang telah memberikan semangat, juga para orangtua wali yang ikut menyaksikan putra-putrinya menghadiri pengucapan sumpah keperawatan.

“Sesuai dengan perkembangan pendidikan, lulusan Akper UIA tahun ajaran 2016-2017 telah menyelesaikan proses pembelajaaran dengan kurikulum program diploma 3 Keperawatan Indonesia tahun 2014 berjumlah 109 SKS, yang terdiri dari 70 sks kurikulum inti dan 39 kurikulum lokal,” papar Warek 3 UIA itu.

sumpeh akper 31 b

sumpeh akper 31 c

sumpeh akper 31 d

Author: 

No Responses

Leave a Reply