FH UIA-PERADI Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat

 BERITA UTAMA, KEGIATAN FAKULTAS / MAHASISWA

PKPA 1Jatiwaringin (UIA) ~ Perhimpunan Advokat Indonesia atau disingkat “PERADI” merupakan organisasi advokat yang dimaksud di dalam Undang-undang Nomor 18 tahun 2003 (“UU No.18/2003”) tentang Advokat, yakni bahwa PERADI merupakan satu-satunya wadah profesi Advokat yang bebas dan mandiri yang dibentuk sesuai dengan ketentuan Undang-Undang ini.

Fakultas Hukum Universitas Islam As-Syafi’iyah (FH-UIA) bekerjasama dengan PERADI menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan Pertama di gedung Alawiyah lantai 5 Kampus UIA, Sabtu 2 September 2017. Sebanyak puluhan peserta mengikuti pendidikan khusus tersebut dari berbagai kantor advokat.

Ketua Pelaksana PKPA yang pertama itu, Dr. Agus Salim, SH.MH mengungkapkan, bahwa pelaksanaan PKPA ditujukan untuk lebih memperkuat ke-profesian advokat. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor UIA, Dekan Fakultas Hukum UIA dan Pengurus Peradi yang mendukung pelaksanaan PKPA yang pertama ini,” ujar Agus Salim.

Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM mengatakan, dengan dilaksanakan PKPA adalah dari agenda kerjasama FH-UIA dengan Peradi. “Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta di UIA, Kampus Berpadunya Ilmu dan Agama, semoga pelaksanaan ini berjalan sukses. Dan kepada peserta untuk melanjutkan pendidikannya baik itu Strata 2 dan Strata 3 di bidang hukum, UIA ada Program S.2 dan S.3 Hukum,” tambah Rektor UIA.

Sementara itu Wakil Ketua Umum DPN Peradi, H. Hermansyah Dulaimi, S.H. membuka pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat, didampingi Dekan FH-UIA, Damrah Mamang, SH.MH, Wakil Dekan Syarif Fadillah, SH.MH, Wakil Rektor 2 UIA, Heri Sukamto, SE.MM. “Dengan mengucap Bismillahir rohmanir rohiim, pelaksanaan PKPA angkatan pertama tahun 2017 di Kampus UIA ini saya buka,” dengan ketuk palu 3 kali dan disambut aplaus dari yang hadir di acara teresebut.

PKPA 5

PKPA 2

PKPA 4

PKPA 3

 

Author: 

No Responses

Leave a Reply