Sholat Idul Adha 1438 Hijriah di Masjid Kampus UIA

 BERITA UTAMA, KEGIATAN UNIVERSITAS

idul adha 1438 H 1Masjid Al-Barkah (UIA) ~ Gambaran keberhasilan sebuah proses pendidikan, yakni Tauhid, sebagai pendidikan yang gemilang oleh Nabi Ibrahim di dalam keluarganya. Pendidikan tauhid itu mampu menjadikan Ismail sebagai putranya Ibrahim, menjalankan perintah Allah dengan resiko pengorbanan nyawa.

Demikian khotbah sholat idul adha 1438 hijriah di Masjid Al-Barkah Kampus Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA), Jumat 1 September 2017 M / 10 Dzulhijjah 1438 H yang disampaikan Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM. Dimana jamaah sholat idul adha membludak hingga ke pelataran parkir Kampus UIA dan sekitar pelataran gedung kampus UIA.

Hadir dalam pelaksanaan sholat idul adha, pimpinan Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah (YAPTA), civitas akademika UIA dan ribuan jamaah di sekitar jalan Raya Jatiwaringin, Pondok Gede – Bekasi. Sedang judul dari khotbah yang disampaikan Dr. Masduki Ahmad, yakni “Spirit Berkorban dalam Mencapai Kemuliaan”.

Dari isi khotbah Idul Adha 1438 H itu, Rektor UIA mengajak seluruh ummat Islam untuk tetap memberikan keteladanan yang baik kepada anak-anak dari pendidikan tauhid, dan untuk mencapai kemuliaan di mata Allah SWT, spirit berkorban dari yang dilakukan Nabiyullah Ibrahim kepada putranya Ismail.

“Dengan keteladanan, kita memiliki tolok ukur untuk menilai apakah perjalanan hidup kita sudah baik atau belum. Kerana itu, hari ini kita kenang kembali manusia agung yang diutus Allah SWT untuk menjadi Nabi dan Rasul, yakni Ibrahim alaihi salam. Keagungan pribadinya membuat kita, bahkan Nabi Muhammad SAW harus mampu mengambil keteladanan darinya,” tambah Masduki Ahmad.

Untuk membaca dan mendownload materi khotbah Rektor UIA, silahkan unduh file ini – Khutbah Idul Adha oleh Rektor UIA.

idul adha 1438 H 2

idul adha 1438 H 4

idul adha 1438 H 3

Rektor UIA - Masduki khotbah idul adha

 

Author: 

No Responses

Leave a Reply