Visitasi Akreditasi Prodi Biologi FST-UIA

 BERITA UTAMA, KEGIATAN UNIVERSITAS

BIOLOGI 1Jatiwaringin (UIA) ~ Setelah Program Studi (Jurusan) Industri telah di akreditasi, giliran Prodi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam As-Syafi’iyah (FST-UIA) di akreditasi BAN-PT, Jum’at-Sabtu 21-22 Juli 2017 di Ruang FST-UIA lantai 4 Gedung Alawiyah Kampus UIA.

Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM, Warek Rektor 3 UIA, H. Heri Sukamto, SH.MM, Dekan FST-UIA, Dr. Hasbullah, MT, para Kaprodi di FST-UIA, Dosen dan Alumni menyambut kedatangan tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Prof. Dr. Mansyurdin dan Prof. Dr. Okid Parama Astirin, pada hari Jum’at pagi di gedung Rapim Kampus UIA.

Dr. Masduki Ahmad mengungkapkan, bahwa Fakultas Sain dan Teknologi di UIA mempunyai 5 Prodi, yakni Matematika, Mesin, Teknik Industri, Biologi dan Informatika, dimana di tahun ini ada 3 Prodi yang di akreditasi. “Alhamdulillah beberapa minggu yang lalu Prodi Industri telah diakreditasi, sekarang ini Prodi Biologi dan beberapa hari lagi Prodi Matematika akan melakukan akreditasi,” paparnya.

Selain diperkenalkan beberapa jajaran di Fakultas Sain dan Teknologi, Rektor UIA juga mengharapkan kepada tim asesor BAN-PT untuk memberikan yang terbaik bagi Prodi Biologi, karena selama hampir 6 bulan lebih melakukan persiapan-persiapan menghadapi visitasi akreditasi. “Persiapan yang dilakukan terutama di bidang kerjasama dan Tri Dharma perguruan tinggi,” tambah Rektor.

Sementara itu, baik Prof. Mansyurdin dan Prof. Okid Parama mengungkapkan, bahwa Prodi Biologi FST-UIA sudah cukup baik, namun perlu adanya proposal kepada instansi terkait untuk lebih menguatkan di Prodi Biologi. “Hal itu perlu diupayakan apalagi pemerintah telah memberikan kemudahan-kemudahan dalam pendidikan di perguruan tinggi. Kami dari tim asesor sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa, dan mohon maaf apabila dalam kegiatan akreditasi ini,” ujar Prof. Okid Parama Astirin.

BIOLOGI 2

(Kiri) Prof. Dr. Masyurdin, MS dan (kanan) Prof. Dr. Okid Parama Astirin, M.Si.

Foto bawah penyerahan Berkas Visitasi Akreditasi.

BIOLOGI 3

BIOLOGI 4

BIOLOGI 5

BIOLOGI 6

Foto bersama Rektor dan seluruh jajaran FST-UIA dengan Tim Asesor BAN-PT.

Author: 

No Responses

Leave a Reply