FKIP-BI Gelar Food and Cultural Festival 2017

 BERITA UTAMA, KEGIATAN FAKULTAS / MAHASISWA

Festival Food FKIP-BI 0Jatiwaringin (UIA) ~ Untuk melestarikan kebudayaan daerah (tradisional) dan memperkenalkan berbagai makanan khas dunia, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (FKIP-BI) menggelar “Food and Cultural Festival 2017” yang dilaksanakan di Plasa Kampus UIA, Jumat 14 Juli 2017.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM, Wakil Rektor 2 UIA, H. Heri Sukamto, SE.MM, Wakil Rektor 3 UIA Hj. Syifa Fauzia, M.Art, Dekan FKIP-UIA, Drs. Ari Sumitro, MM.MM.Pd, Kaprodi BI, Drs. Deddy Suezdi, MM, Sekprodi BI, Tryanti R. Abdulrahman, S.Pd., MA, Dosen-Dosen FKIP-UIA dan para peserta Festival.

Disamping menggelar berbagai tari-tarian dari berbagai daerah dan belahan dunia, juga stan-stan yang berada di Plasa UIA dengan berbagai masakan khas, baik itu dari khas Nusantara juga dari beberapa Negara, seperti India, Korea, Arab Saudi, China, Italia, Spanyol dan berbagai negara tetangga ASEAN.

Menurut Deddy Suezdi, bahwa kegiatan ini merupakan bagian salah satu assignment bahkan sebagai final project dari Mata Kuliah Cross Cultural Understanding (CCU). “Selain kesiapan mahasiswa pada acara festival kali ini hal yang patut diapresiasi adalah proses selama satu semester menuju kegiatan ini, yaitu belajar teori tentang budaya melalui buku, internet khususnya video budaya,” ujar Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris itu.

Lebih lanjut Deddy Suezdi mengungkapkan, bahwa pihaknya memberikan kesempatan kepada mahasiswa kami untuk berinteraksi dengan native budaya tertentu melalui kegiatan seminar seperti yang sudah beberapa kali dilakukan di kedutaan Amerika. “Selain itu, analisis budaya melalui beberapa studi kasus dan mini riset juga merupakan rangkaian dari kegiatan ini,” papar Deddy Suezdi.

Hal senada juga dikemukakan Sekprodi BI, Tryanti R. Abdulrahman, Ini merupakan bukti nyata bahwa proses belajar tidak hanya terjadi didalam kelas dan evaluasi atau assessment, tidak hanya melalui ujian tertulis atau paper based assessment. “Kami selaku team teaching MK CCU mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah berpartisipasi, kepada Rektor, Wakil Rektor, Dekan FKIP serta para Dosen Prodi Bahasa Inggris yang selalu mensupport kegiatan ini,” tambah Tryanti.

Sementara Wakil Rektor 3 UIA, Hj. Syifa Fauzia, M.Art dan Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad sangat memberikan apresiasi atas terselenggaranya Festival yang merupakan dari rangkaian proyek dari Mata Kuliah di Program Studi Bahasa Inggris FKIP-UIA. Semoga hal ini dilancarkan dan sukses demi Akademik UIA, serta tercapainya Good to Great UIA.

Festival Food FKIP-BI 1

Triyanti R. Abdulrahman, S.Pd., MA

Festival Food FKIP-BI 2

Drs. Deddy Suezdi, MM

Festival Food FKIP-BI 4

Hj. Syifa Fauzia, M.Art

Festival Food FKIP-BI 3

Dr. Masduki Ahmad, SH., MM

Festival Food FKIP-BI 6

Wakil Rektor 2 UIA, Heri Sukamto dan Wakil Rektor 3-UIA, Hj. Syifa Fauzia saat mencicipi masakan Korea.

Festival Food FKIP-BI 5

Festival Food FKIP-BI 7

Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad didampingi Ari Sumitro saat mencicipi masakan khas Korea.

Author: 

No Responses

Comments are closed.