KBM-UIA Laksanakan Buka Puasa Bersama Rektor UIA

 BERITA UTAMA, KEGIATAN FAKULTAS / MAHASISWA

MPM Bukber 2017 aJatiwaringin (UIA) ~ Pelaksanaan ibadah Ramadhan hendaknya dijadikan momentum untuk melakukan berbagai kebaikan di seluruh kehidupan, terutama perbaikan mental spiritual sehingga kita memperoleh derajat taqwa.

Demikian naskah sambutan Walikota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi yang dibacakan Asisten Bidang Kemasyarakat Kota Bekasi, M. Ali Fauzi, M.Pd pada acara Buke Bersama dan Santunan Yatim Piatu yang digagas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Islam As-Syafi’iyah (KBM-UIA), Selasa 13 Juni 2017 di Plasa Kampus UIA.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM, Presiden Mahasiswa UIA, seluruh pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas/Akademi UIA, para anak yatim piatu dari YATAMA dan para mahasiswa-mahasiswi UIA. Selain itu semua yang hadir disuguhkan makanan khas Bukber dengan memakai Nampan.

“Kegiatan buka puasa bersama keluarga besar mahasiswa UIA yang dirangkaikan dengan pemberian santunan untuk anak yatim piatu mempunyai makna positif. Saya melihat, kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar dalam rangka mengisi dan memuliakan bulan suci ramadhan sesuai harapan Pemerintah Kota Bekasi yang tertuang dalam maklumat ramadhan,” papar M. Ali Fauzi.

Lebih lanjut Walikota Bekasi menuturkan yang disamnpaikan Asisten Bidang Kemasayarakat, berharap mudah-mudahan melalui amaliyah ramadhan tahun ini, Allah SWT memberikan kepada bangsa kita kesabaran, kekuatan lahir dan bathin dalam menghadapi ujian dan cobaan serta segera dapat keluar dari berbagai krisis, sehingga dapat melanjutkan kesinambungan pembangunan demi terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Rektor UIA mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dilakukan seluruh elemen Mahasiswa UIA adalah hal yang patut didukung oleh semua pihak, sehingga apapun kegiatan yang digelar mahasiswa UIA menjadikan semangat dalam kegiatan-kegiatan lainnya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lembaga mahasiswa di lingkungan Kampus UIA, dengan digelarnya acara buka puasa bersama ini sebagai cerminan kekuatan kebersamaan dalam silaturrahmi,” ujar Dr. Masduki Ahmad, SH., MM.

Untuk pengisi tausiyah menjelang berbuka disampaikan Makbullah, alumni mahasiswa UIA tahun 2009, kemudian tahlil dan tahmid serta do’a oleh Sarbini Anim, Lc, MA. Saat berbuka puasa bersama terus dilaksanakan Sholat Maghrib berjamaah, dan makan bersama dalam nampan, salah satu khas dari sikap kebersamaan.

MPM Bukber 2017 b

MPM Bukber 2017 d

MPM Bukber 2017 c

MPM Bukber 2017 f

MPM Bukber 2017 e

MPM Bukber 2017 g

MPM Bukber 2017 i

MPM Bukber 2017 h

Author: 

No Responses

Leave a Reply