Semarak Ramadhan Kampus UIA 2017

 BERITA UTAMA, KEGIATAN UNIVERSITAS

SemRam 1438 dJatiwaringin (UIA) ~ Kampus Universitas Islam As-Syafi’iyah kembali menggelar Semarak Ramadhan 1438 Hijriah dengan berbagai rangkaian kegiatan dan lomba, yakni Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Lomba Cerdas Cermat, Kultum, dan Nasyid yang diikuti para peserta dari Mahasiswa-Mahasiswi UIA.

Pada tanggal 7 Juni 2017, Semarak Ramadhan UIA 2017 dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 3 UIA, Hj. Syifa Fauzia, M.Art. Dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa kegiatan rutin dari Semarak Ramadhan UIA yang digelar dari tahun ke tahun, sangat diharapkan semangat dari semua pihak.

“Kegiatan Semarak Ramadhan yang rutin dilaksanakan dari tahun ke tahun merupakan suatu kegiatan yang sangat positif, bermanfaat serta memperlihatkan dari prestasi apa yang dicapai oleh Mahasiswa UIA. Pelaksanaan ini juga tidak lepas dari keinginan dari pimpinan sebelumnya, yakni ibunda Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah AS, MA yang begitu semangat,” papar Hj, Syifa Fauzia.

Wakil Rektor 3 UIA yang juga Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pusat mengatakan, tanpa adanya dukungan dari semua pihak, baik itu dari pelaksana dan pengurus Masjid Al-Barkah Kampus UIA, juga dukungan dari para Mahasiswa-Mahasiswi UIA yang turut serta menyemarakkan gebyar Semarak Ramadhan UIA 2017.

“Saya turut berterima kasih kepada para Kepala Program Studi (Kaprodi) serta para Dosen yang telah memberikan motivasi dan inovasi dari pelaksanaan Semarak Ramadhan ini. Juga para Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) semua Fakultas / Akademi dan PKBM-UIA turut mensupport,” tambah Hj. Syifa Fauzia.

Selain dari 4 rangkaian lomba yang digelar, Semarak Ramadhan UIA 2017 juga menggelar Bazar, dan Fashion Show dari Hijabers. Untuk pergelaran Bazar dilaksanakan setiap hari Jum’at dan Sabtu selama bulan Ramadhan, kemudian Hijabers digelar saat pelaksanaan Malam Nuzulul Qur’an dan sekaligus pemberian hadiah para pemenang lomba.

Sementara itu Direktur Masjid Al-Barkah Kampus UIA, Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH, L.LM., MBA dan Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM melihat secara langsung dari pergelaran Bazar yang diadakan di Plasa Kampus UIA. “Rangkaian dari Pelaksanaan Semarak Ramadhan UIA 2017 dengan salah satunya menggelar Bazar ini, tentunya menambah warna semaraknya di Bulan Suci Ramadhan 1438 hijriah di lingkungan Kampus UIA,” ujar Prof. Dailami Firdaus.

SemRam 1438 a

Hj. Syifa Fauzia, M.Art saat membuka Pelaksanaan Semarak Ramadhan UIA 2017

SemRam 1438 f

Para peserta lomba Cerdas Cermat

SemRam 1438 e

Prof. H. Dailami Firdaus, SH, L.LM., MBA saat melihat-lihat pergelaran Bazar.

SemRam 1438 j

Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad SH., MM melihat langsung Bazar bersama Wakil Rektor 3 UIA, Hj. Syifa Fauzia, M.Art

SemRam 1438 c

Dewan Juri Cerdas Cermat.

SemRam 1438 g

Lomba Kultum (atas dan bawah)

SemRam 1438 gg

SemRam 1438 i

Musabaqoh Tilawatil Qur’an

SemRam 1438 ii

SemRam 1438 h

Lomba Nasyid

Author: 

No Responses

Leave a Reply