Kuliah Umum Enterpreneurship Bersama Rudi Wirawan Rusli

 BERITA UTAMA, KEGIATAN UNIVERSITAS

Enterpreneurship FE 1Jatiwaringin (UIA) ~ Para wirausaha harus memiliki character building, selai itu juga diperlukan semangat kewirausahaan yang berintegritas, dan itu memang sangat diperlukan dan telah ditunggu kehadirannya oleh rakyat Indonesia umumnya dan dunia usaha Indonesia khususnya.

Demikian paparan dalam Kuliah Umum Enterpreneurship dengan thema: “Straight Way..” yang disampaikan oleh Rudi Wirawan Rusli di hadapan mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Islam As-Syafi’iyah. Acara tersebut juga dihadiri Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM, Wakil Rektor 3 UIA, H. Heri Sukamto, SE.MM, Dekan FE-UIA, Drs. H. Markidi, MM, Wakil Dekan Median Wilestari, SE.Ak, MM., M.Si sekaligus sebagai MC acara.

Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH, L.LM., MBA sebagai Keynote Speech menyatakan, bahwa pentingnya Enterpreneurship bagi mahasiswa UIA, khususnya Fakultas Ekonomi sebagai mata kuliah yang bisa dijadikan kegunaannya di kemudian hari atau setelah lulus nanti. “Saya mengenal betul Pak Rudi Wirawan ini sebagai pengusaha yang sukses dengan menjalankan pengetahuan yang ditimbanya, ini bisa berbagi pengalaman dan dapat dijadikan baik itu sebagai penelitian, kewirausahaan, dan modal pelajaran penting setalah lulus nanti,” ujar Prof. Dailami Firdaus yang juga sebagai Ketua Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah (YAPTA).

Rudi yang juga Chairman Eurocapital Peregrine Securities (EPS) ini juga memaparkan strategi atau kiat-kiat sukses berwirausaha dan berbagi pengalaman kisah nyata tentang perjuangannya mulai dari masa SLTA, kuliah sambil jual pempek dan bekerja menjadi tukang cuci piring saat kuliah di AS, membuka usaha travel, serta kiprahnya di pasar modal hingga menang melawan mafia pasar modal di tingkat MA.

“Saya berharap kepada mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ekonomi UIA mampu dan sukses, baik itu sekarang yang telah dijalankan usahanya, juga setelah lulus nanti. Bahwa enterpreneurship sangat penting dalam menjalankan kewirausahaan, artinya aktivitas yang secara konsisten dilakukan guna mengkonversi ide-ide yang bagus menjadi kegiatan usaha yang menguntungkan,” tambah Rudi Wirawan Rusli. (Materi dapat diunduh : The Straightway).

Enterpreneurship FE 2

Enterpreneurship FE 3

Enterpreneurship FE 4

Enterpreneurship FE 5

Enterpreneurship FE 6

Enterpreneurship FE 7

Author: 

No Responses

Leave a Reply