International Coop Programme UIA – Taekyung University

 BERITA UTAMA, KEGIATAN UNIVERSITAS

Taekyung Korea 1Jatiwaringin (UIA) ~ Selama 2 hari pertemuan dalam menjalin silaturrahmi antar kedua Perguruan Tinggi, yakni Universitas Islam As-Syafi’iyah dengan Taekyung University, Korea berjalan lancar, baik di Kampus 2 UIA maupun di kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan kedua perguruan tinggi tersebut, selain memperpanjang persahabatan yang telah dijalankan selama 15 tahun, juga menambah berbagai program kerjasama (MoU – Memorandum of Understanding) yang disetujui UIA dan Taekyung. Saat di Kampus 2 UIA juga digelar Studium Generale yang disampaikan Dr. Jin San Yoo dari Taekyung University, Korea.

Seluruh Pimpinan Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah (YAPTA), Rektor dan para Wakil Rektor, Pimpinan Fakultas dan Akademi, para Direktur Lembaga-Lembaga yang ada Kampus UIA, para mahasiswa, putra-putri Yatim As-Syafi’iyah hadir dalam acara kedua perguruan tinggi internasional itu.

Pertemuan pertama di Kampus 2 UIA, Kamis 27 April 2017, saling memperkenalkan diri kedua belah pihak. Sedang kesepakatan kerjasama antara Universitas Islam As-Syafi’iyah dan Universitas Taekyung dilakukan di Sentul City – Bogor, Jum’at 28 April 2017.

Pesantren Putri Yatim As-Syafi’iyah ikut memeriahkan dengan penampilan Marching Band dan berbagai atraksi yang dipertontonkan kepada para Tamu dari Korea itu, kemudian para mahasiswa-mahasiswi UIA menyambutnya dengan pengalungan bunga sebagai rasa hormat dengan hadirnya petinggi Universitas Taekyung dari Korea itu.

Taekyung Korea 2

Taekyung Korea 3

Dr. Jin San Yoo sebagai Ketua Taekyung University dan Ny. Chae Yoang Lee sebagai Rektor Taekyung University Korea beserta rombongan, para civitas akademika UIA memasuki gedung Kampus 2 UIA dan mengadakan pertemuan pertama di ruang rapat pimpinan. Setelah rapat tertutup para pimpinan kedua Universitas itu langsung menggelar Studium Generale, dimana Dr. Jin San Yoo sebagap pembicara utama, sedang penerjemah bahasa Korea-Indonesia oleh Dr. Ali yang juga Alumni UIA.

Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH, L.LM., MBA menyampaikan kepada seluruh yang hadir, bahwa pertemuan kedua Universitas telah disepakati kerja sama yang cukup banyak, sehingga ini akan bisa dirasakan manfaatnya setelah sebelumnya kerja sama ini telah dilakukan oleh Rektor UIA periode lalu, Almarhumah Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah AS, MA.

“Adapun program kerjasama yang disepekati antara lain, Publikasi Jurnal Internasional, lanjutan student exchange, Beauty n Nurse, Bahasa Korea, Cabin Crew, Pariwisata. Pertemuan ini dilakukan di dua tempat, yakni di Kampus 2 UIA serta Kampus 3 di kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Mudah-mudahan ini berjalan lancar dan Allah terus meridhoi jalinan yang telah dirintis ini,” papar Prof. Dailami Firdaus yang kemudian di – “Amiiin…!” yang hadir.

Taekyung Korea 4

Sambutan selanjutnya yakni disampaikan oleh Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM dan Rektor Taekyung University, Chae Yoang Lee, dan kemudian Dr. Jin San Yoo memaparkan tentang Peningkatan Kerjasama Secara Harmonis antara Korea dan Indonesia selama ini, terutama antar UIA dan Taekyung. Kemudian saling bertukar cenderamata.

Taekyung Korea 5

Taekyung Korea 6

Taekyung Korea 7

Kemudian selesai acara di Kampus 2 UIA dilakukan Foto Bersama, dan para mahasiswa pun juga ikut ambil bagian dalam foto bersama tersebut. Dimana baik itu Dr. Jin San Yoo dan Chae Yoang Lee begitu terharu dan sangat mengapresiasi, bahwa kedekatan pimpinan dengan para mahasiswa memang terjalin intim.

Taekyung Korea 8

Taekyung Korea 9

Dibawah ini foto-foto saat Meeting di Sentul City – Bogor, Jawa Barat:

Taekyung Bogor 1

Taekyung Bogor 2

Taekyung Bogor 3

Taekyung Bogor 4

Taekyung Bogor 5

Taekyung Bogor 6

Taekyung Bogor 7

Author: 

No Responses

Leave a Reply