Akper & Fikes Magang di RS Phyathai Nawamin Thailand

 BERITA UTAMA, KEGIATAN FAKULTAS / MAHASISWA

Lepas Akper 1aJatiwaringin (UIA) ~ Sebanyak 8 Mahasiswa Akademi Keperawatan Universitas Islam As-Syafi’iyah (Akper-UIA) dan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) pada Sabtu 15 April 2017 berangkat menuju Thailand untuk bertugas di Rumah Sakit Phyathai Nawamin International, Thailand.

Pimpinan Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah (YAPTA) dan Pimpinan UIA telah memberikan bekal ke-8 mahasiswa yang berangkat tersebut. H.M. Reza Hafiz, SE sebagai Dewan Pembina YAPTA berpesan, jadilah satu kebanggaan bagi UIA dengan adanya kerjasama dengan RS Phyathai Nawamin menginginkan adanya mahasiswa UIA untuk bertugas.

“Saya senang dan begitu bangga atas kerjasama dengan Rumah Sakit Phyathai, meminta mahasiswa Kampus kita tentunya Akademi Keperawatan UIA bertugas di rumah sakit internasional yang sangat modern itu. Jaga diri kalian, terutama kesehatan phisik,” ujar H.M. Reza Hafiz yang juga dihadiri Pimpinan Fikes dan Direktur Akper UIA, di Kantor Rektoriat UIA.

Adapun ke-8 mahasiswa Fikes dan Akper itu yakni, Nisrina Putri Utami, Efa Fitriyana, Fitri Widianingsih, Mia Margawati, Nurlaila Umri, Anni Chairani, Predi Supardi dan Reza Ahmad Pahlevi.

Kemudian Rektor UIA, Dr. Masduki Ahmad, SH., MM mengungkapkan, menjadi suatu berkah dan rasa syukur bagi Kampus UIA dengan adanya mahasiswa bertugas di Thailand. “UIA sebagai Kampus berpadunya Ilmu dan Agama, kalian harus menjaga tata krama dan prilaku selama bertugas disana. Lain lubuk lain ikannya, jadi harus menjaga serta dalam adaptasi jangan terlalu over bahwa kalian paling hebat. Bersikaplah sebagai padi, sehingga nama kalian dan Kampus kita menjadi harus di mata orang,” papar Masduki Ahmad.

Siti Fatimah, S.Kp., M.Pd sebagai Dekan Fikes UIA yang didampingi Ns. Agus Sumarno, S.Kep., M.Pd mengatakan, dengan adanya kerjasama UIA dan Phyathai Nawamin Internastional Hospital menambah poin akreditasi Fakultas Ilmu Kesehatan dan Program Studi Ners.

“Disamping menambah poin akreditasi Fakultas dan Akademi, tentunya dilihat dari kinerja kalian disana, jelas kami mengharapkan kalian harus baik dalam bertugas, sopan kepada siapapun, perawat dengan perawat, hubungan perawat dengan pasien dan termasuk para pimpinan di rumah sakit tersebut,” ujar Siti Fatimah.

Lepas Akper 1

Lepas Akper 3

Lepas Akper 4

Lepas Akper 2

Author: 

No Responses

Leave a Reply