Dosen UIA isi Seminar Tentang PDP dan PPT

Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1439 H
December 14, 2017

Dosen UIA isi Seminar Tentang PDP dan PPT

 UNSADA 2Jakarta (UIA) ~ Dosen-Dosen Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) memberikan pemaparan materi pada Seminar yang dilaksanakan di Universitas Darma Persada (UNSADA), Selasa 5 Desember 2017.

Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula (PDP) dan Penelitian Produk Terapan (PPT) Hibah Kementerian Ristek DIKTI Pelaksanaan Tahun 2017 sebagai agenda kegiatan Lembaga Penelitian Pemberdayaan Masyarakat dan Kemitraan (LPPM) UNSADA. Program PDP dimaksudkan sebagai kegiatan penelitian dalam rangka membina dan mengarahkan para peneliti pemula untuk meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan penelitian di perguruan tinggi.

Cakupan program ini adalah penelitian-penelitian yang dahulu diwadahi dalam Penelitian Dosen Muda dan Kajian Wanita yang meliputi bidang kesehatan, hukum, sosial-humaniora, pertanian, MIPA, pendidikan, rekayasa, ekonomi, keolahragaan, agama, sastra-filsafat, psikologi, seni, dan budaya. Penelitian ini diperuntukkan bagi dosen pemula yang belum berjabatan Lektor Kepala dan belum bergelar doktor dari perguruan tinggi dengan status perguruan tinggi binaan.

Adapun para dosen Universitas Islam As-Syafi’iyah yang mengikuti dan memaparkan materinya dalam seminar tersebut adalah, – Tryanti R. Abdulrahman, S.Pd, MA – Handayani, M.Si – Hudayah, M.Sc – Tri Yuni Indah W, M.Sc – Miftahul Jannah, M.Sc dan didampingi Dr. Ari Purwanti, M.Ak.

Menurut Wakil Rektor 1 UIA, Dr. Hj. Iffah Budiningsih, bahwa sejalan dengan kebijakan desentralisasi penelitian oleh Ditjen Dikti,
penelitian Dosen Pemula merupakan salah satu skim penelitian yang diperuntukan bagi dosen tetap Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Kelompok Binaan.

“Program penelitian ini dikelola oleh Kopertis melalui koordinasi dengan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditlitabmas) Ditjen Dikti. Setelah penelitian selesai, para peneliti diwajibkan untuk menyerahkan laporan hasil penelitian, luaran publikasi ilmiah, dan diharapkan dapat melanjutkan penelitiannya ke program penelitian lain yang lebih tinggi,” ujar Hj. Iffah Budiningsih.

tes

Tryanti R. Abdulrahman, S.Pd, MA – Handayani, M.Si – Hudayah, M.Sc – Tri Yuni Indah W, M.Sc – Miftahul Jannah, M.Sc

 

 

Comments are closed.